Panjaitan XVI

Album Keluarga

Album Keluarga
Media untuk menyampaikan Aspirasi, Cerita, Tulisan, Pendapat, Diskusi,Renungan, Gambar dan Peristiwa

Jumat, 11 Mei 2012

Ibrani 7 : 24 - 27



PENYELAMAT SEMPURNA


Setiap orang tentu ingin selamat dari segala bahaya yang mengancam hidupnya, dapat dipastikan semua itu diupayakan dengan berbagai macam cara, ada pula yang memakai tenaga bayaran bahkan menggunakan cara yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. Dalam nas ini dikatakan karena itu ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah (ayat 24). Namun mengapa orang masih mencari penyelamat lain yang tidak sempurna ? inilah problema dunia sepanjang jaman.

Kalau kita membaca Koran atau media lainnya, banyak yang menjanjikan sesuatu kemudahan untuk menjadi orang kaya, menjadi cantik, ganteng dan disenangi banyak orang dengan tawaran dunia yang sangat menjanjikan, bahkan ada berani memberi jaminan berhasil. Kalau memang bisa demikian maka tidak perlu lagi iman. Semuanya hanyalah janji dunia. Penyelamatkah itu ? Jawabnya adalah tidak karena tidak berdasarkan Tuhan Yesus Kristus, jadi setiap yang tidak bersumber dari Tuhan maka tidak layak dijadikan penyelamat hidup kita.

Seperti yang tertulis dalam ayat 26 dan ayat 27 bahwa Iman Besar telah datang dan sangat diperlukan oleh kita, Dia yang soleh, tanpa cacat, tanpa noda yang terpisah dari orang-rang yang berdosa dan lebih tinggi dari tingkat-tingkat sorga. Sungguh berbeda dengan iman-iman besar lainnya yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu sudah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, ketika ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban. Dialah Yesus sebagai Imam Besar karena itu ia sanggup menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah.

Penyelamat sempurna telah datang dan dia disebut sebagai Iman Besar, tentunya banyak orang gembira menyambutnya, Dia tanpa noda, tanpa cela, Dia kudus, mari kita sambut dengan suka cita karena Dia sumber segala kehidupan. Tidak ada yang bisa menandinginya. Puji Tuhan. Amin (KAP) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar yang positif dan membangun