Panjaitan XVI

Album Keluarga

Album Keluarga
Media untuk menyampaikan Aspirasi, Cerita, Tulisan, Pendapat, Diskusi,Renungan, Gambar dan Peristiwa

Kamis, 10 Mei 2012

1 Yohanes 2 : 28 - 29


          TINGGAL DALAM KRISTUS DAN  BERBUAT KEBENARAN   
         
         
Nas ini sungguh mengusik pikiran kita karena bagaimana mungkin kita bisa tinggal dalam Kristus padahal Kristus itu tidak terlihat, tentunya kalau kita artikan secara harafiah memang tidak bisa tetapi arti dan makna  sesungguhnya bahwa Kristus harus selalu berada di hati kita sehingga tindak tanduk dan perbuatan kita bersandarkan hanya kepada Kristus Yesus. Halangan rintangan akan dapat dihalau dengan suka cita walau pahit sekalipun. Mengapa kita tinggal di dalam Kristus ? supaya apabila ia menyatakan diriNya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatanganNya (ayat 28).

Untuk lebih tegasnya nas ini juga mengajarkan kita untuk menjadi orang benar, karena Dia adalah benar, dan setiap orang yang berbuat kebenaran, lahir daripadaNya (ayat 29). Jadi tidak ada kebenaran lain selain yang bersumber dari Kristus, kalau kita mendengar atau melihat orang bersaksi kebenaran tetapi tidak bersumber dari Kristus maka sudah pasti itu bukan kebenaran. Tegas sekali dikatakan bahwa “tidak ada kebenaran yang lain” selain kebenaran Kristus.

Seringkali kita mengambil kesimpulan sendiri atas kebenaran, dan berani pula mengatakan sesuatu itu benar, apalagi yang disampaikan bukan berdasarkan iman percaya yang berasal dari Tuhan Yesus Kristus. Marilah kita renungkan kembali perbuatan kita yang banyak menyimpang bahkan cendrung mempercayai kebenaran dunia yang banyak menjanjikan sesuatu yang indah, padahal akibatnya sangat buruk bagi kita. “Akan tetapi kita tahu, bahwa anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal yang benar; dan kita ada di dalam yang benar, di dalam anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal” (1 Yohanes 5 ayat 20) amin. (KAP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar yang positif dan membangun